19 September 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Dalam pengelolaan keuangan dalam suatu instansi atau lembaga seperti Unesa dibutuhkan kecermatan yang serius. Pasalnya keuangan yang dikelola harus dipertanggungjawabkan secara benar. Mengingat pentingnya hal tersebut Universitas Negeri Surabaya menggelar workshop Pengelolaan Keuangan BLU yang dilaksanakan di Royal Trawas Hotel, (19/09).
Acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat selingkung universitas ini dilaksanakan selama dua hari 19 dan 20 September 2019. Dalam arahannya Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T., mengatakan workshop ini dilaksanakan sebagai wujud peningkatan keefektivan keuangan universitas secara baik. Suprapto dalam akhir arahannya berharap setelah kegiatan ini pejabat selingkung universitas dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dengan baik.
“Semoga setelah kegiatan ini pengelolaan keuangan di unit-unit selingkung universitas dapat lebih efisien, efektif dan produktif,” ujar Suprapto.
Sementara itu, pemateri yang mendampingi wrokshop ini langsung dihadirkan dari perwakilan Kementrian Keuangan. Materi yang diberikannya pun beragam, diantaranya overview pengelolaan keuangan BLU, Perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan anggaran, pengadaan barang dan jasa, serta pemecahan masalah dengan melihat study kasus yang terjadi di setiap masing-masing fakultas atau unit kerja. (why/tni)