04 September 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menjalin kerja sama dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Pada Selasa (03/08) di Gedung Rektorat, Kampus Lidah Wetan, Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, S.H., melakukan penandatanganan MoU dengan Unesa yang langsung dilakukan oleh Rektor, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.
Bonifasius dalam sambutannya mengatakan kerja sama ini lebih memfokuskan dalam pengembangan sumber daya manusia, pendidikan, serta pengabdian dan pemberdayaan masyarakat di Mahakam Ulu. Mengingat Mahakam Ulu sebagai kabupaten yang masih baru dengan fasilitas yang minim diharapkan jalinan kerja sama dengan Unesa dapat menggerakkan pengembangan SDM yang berkualitas serta menjadi agen perubahan di daerah Mahakam Ulu.
“Kami ucapkan banyak terima kasih atas sambutan baik dari Unesa, selain itu kesediaan Unesa untuk bekerjasama dengan kami salah satu penghormatan besar. Saya harap kerja sama ini dapat menjadi penggerak di daerah kami untuk memunculkan SDM yang berkualitas sehingga menjadi agen perubahan di daerah,” ujar Bupati Mahakam Ulu.
Ucapan terima kasih juga dilontarkan oleh Rektor Unesa kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu. Rektor sangat mengapresiasi atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu kepada Unesa dalam ikut serta memajukan SDM di daerahnya.
“Ini sebagai salah satu kebanggan bagi kami dapat dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dalam tranformasi pengembangan SDM. Unesa akan selalu siap apa pun yang di butuhkan oleh pemerintah setempat baik dunia pendidikan bahkan pemberdayaan masyarakat,” tegas rektor.
Dalam Mou ini turut pula hadir Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Kepala Biro BAKPK, Kasubbag Kerjasama, Tim Kerja Sama FIP, serta dari pemerintahan Kabupaten Mahakam Ulu terdapat Ketua DPRD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala BPKD. (why)