25 July 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T., membuka langsung pelaksanaan Pelatihan Leadership yang diikuti oleh Sekjur dan Kalab selingkung Unesa, (25/07). Kegiatan ini sebagai bentuk mengasah jiwa kepemimpinan dalam kepribadian diri para peserta.
Suprapto menuturkan program ini wajib diikuti dengan sebaik-baiknya. Tentu diharapkan nantinya setelah mengikuti program ini seluruh peserta dapat memunculkan jiwa pemimpin yang berani mengambil keputusan, tegas, dapat mengevaluasi diri, dan menguasai diri dalam menghadapai masalah.
“Ini adalah terobosan yang harus dilakukan oleh universitas untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dalam seluruh jajaran petinggi universitas. Unesa harus berubah dan harus ada lompatan yang signifikan. Saya berharap setelah kegiatan ini seluruh peserta dapat mengimplementasikan apa yang telah didapat ke dalam sistem kerjanya,” kata Suprapto.
Kegiatan yang bertempat di SMA Selamat Pagi Indonesia ini, dalam empat hari kedepan para peserta akan diberikan materi terkait bersikap positif, menilai diri sendiri, kepercayaan diri, kekuatan diri, dan lain sebagainya yang terkait pengembangan kemampuan jiwa pemimpin. Ini semua dilaksanakan untuk membangun lembaga yang solid dan bermartabat. (Why/tni)