08 July 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Jurusan PM-PKN Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Surabaya (FISH Unesa) menggelar kegiatan Temu Alumni PM-PKN dan Tracer Studi dengan tema “Meraih Kemuliaan Melalui Kebersamaan”,berlangsung di ruang srikandi gedung I6 FISH Unesa Ketintang pada sabtu (6/7).
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dr. Totok Suyanto, M.Pd selaku Dekan FISH Unesa, Dr. Oksiana Jatiningsih, M.Si selaku Ketua Jurusan PM-PKN, Sekretaris Jurusan PM-PKN, Dosen PM-PKN, serta dihadiri alumni yang sudah berkecimpung dari berbagai bidang. Diantaranya dibidang guru, politik, pengusaha, kepala sekolah dan lain-lain.
Sriyanto, M.Pd selaku Ketua Pelaksana kegiatan temu alumni ini menyampaikan terima kasih banyak panitia yang telah menyempatkan waktunya untuk menyukseskan kegiatan temu alumni ini dengan baik. Tak lupa, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni PPKN yang telah menyempatkan hadir dalam acara ini.
“Alumni yang menghadiri acara ini berbagai angkatan, mulai dari angkatan tahun 1985 sampai 2013 dan kami berharap kegiatan alumni ini bisa memberikan kontribusi dan sinergi dengan jurusan maupun fakultas dalam kepentingan lembaga tercinta ini”, ujarnya.
Dr. Oksiana Jatiningsih, M.Si selaku ketua jurusan PM-PKN menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan dan menguatkan relasi hubungan antara institusi dengan alumni seperti disaksikan pada hari ini.
“Semoga yang dilakukan oleh institusi, dalam hal ini dilalukan oleh PPKN itu bisa bersinergi dengan kebutuhan di lapangan. Karena kita akan bisa mendapatkan informasi di lapangan untuk kedepan. Kemudian bisa membangun jaringan antara institusi dengan kondisi yang ada di lapangan”. Terang Oksi.
Dekan FISH mengatakan bahwa Alumni itu bagian dari akuntabilitas dari perguruan tinggi ke masyarakat. Menurut Totok, alumni yang berkiprah di masyarakat itu bisa dijadikan galian informasi kepada masyarakat terkait keilmuan yang ada di jurusan PPKN. (sh/why)