28 June 2019


Unesa.ac.id, Surabaya—Mahasiswa Unesa kembali berprestasi, tim Dewo robotik berhasil mendapat Juara Harapan 1 dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Divisi Robot Pemadam Api Berkaki, minggu (23/6). Lomba KRI merupakan lomba bergengsi yang diadakan Kemenristekdikti, untuk itu Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini.
Para peserta KRI terdiri dari seluruh kampus di Indonesia yang telah terseleksi dari 4 regional. Tahun ini Tim Dewo menerjunkan 4 tim yang lolos seleksi regional untuk mengikuti KRI dianataranya ialah dari Divisi Robot Pemadam Api Berkaki, Robot Tematik (menanam dan memanen padi), Robot Seni Tari, dan Robot Abu (pengirim surat).
Sementara itu, Sub-tim Dewo, Tim Dewayani berhasil meraih juara harapan Divisi Robot Pemadam. Meraka adalah M. Trisna Zanuar, Radit Satria, Widat Nizom Fahmi dibawah bimbingan Agung Prijo Budijono, S.T., M.T., dosen Teknik Mesin. Memang tidak mulus tim untuk mendapatkan juara. Mereka sempat mengalami kendala dari komponen servonya rawan rusak, namun dapat segera diperbaiki saat itu juga dan dapat ikut final.
Iwan selaku GM tim Dewo reobotik berharap kedepat semakin banyak warga Unesa antuasiasme lebih tinggi lagi, sehingga pengembangan dibidang robotika bisa lebih berkembang dan bersaing dengan kampus lain. (Emir/why)