19 March 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Ribuan peserta mengikuti kegiatan puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Polda Jatim di Jembatan Suramadu, (17/03).
Terlihat antusias peserta yang sudah memadati area Jembatan Suramadu dari sisi Surabaya ke sisi Madura. Puncak MRSF yang dilaksanakan pukul 06.00 s.d. 11.00 dan diikuti sejumlah lebih kurang 850 ribu pelajar dan masyarakat se-Jawa Timur ini juga berhasil menyebet 3 rekor muri sekaligus. Rekor muri tersebut meliputi, pembentangan bendera sepanjang 5.400 m yang dibawa oleh pelajar se-Jawa Timur, penampilan 1.000 penari Gandrung Banyuwangi yang ditampilkan oleh pelajar, dan 2.000 perahu nelayan yang melakukan atraksi di area laut sekitar Jembatan Suramadu. Acara ini juga dimeriahkan oleh Via Vallen, NDX, dan pembagian doorprize dengan hadiah utama satu unit mobil.
Kapolda Irjen Luki Hermawan mengaku bangga dengan masyarakat Surabaya yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Selain itu, Luki juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim yang sudah memberikan dukungan, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.
Di samping itu, Luki juga berpesan, semoga kedepannya masyarakat Jawa Timur senantiasa menjaga keselamatan berkendara dengan selalu menaati peraturan lalu lintas, terutama untuk kaum millenial.
I’anatus Sholihah, satu dari 100 mahasiswa Unesa yang mengikuti acara tersebut juga kagum dengan konsep MRSF. Namun, masih ada beberapa hal yang masih perlu diperhatikan oleh pihak panitia, terutama untuk fasilitas umum seperti toilet dan tempat sampah. (sh/ay)