28 February 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Perubahan dan pergantian pejabat di sebuah lembaga merupakan hal yang biasa. Tujuannya agar terus meningkatkan layanan dibidang akademik maupun non akademik. Sesuai SK Rektor Nomor 365,366,367,368,369,370,371 dan 372 UN38 HK KP 2019, Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan M.Kes., resmi melantik 230 pejabat baru. Bertempat di Auditorium Gedung LP3M Unesa Kampus Lidah Wetan, acara yang juga dihadiri oleh pejabat lama serta wakil rektor selingkung Unesa ini berjalan dengan khidmat, Rabu (27/2).
Pejabat yang dilantik tersebar di beberapa lembaga di Unesa diantaranya, Pascsarjana, LPPM, LP3M, Fakultas Ilmu Olahraga, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Fakultas Bahasa dan Seni.
Dalam sambutannya Rektor, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., menyampaikan bahwa Unesa yang telah terakreditasi A memiliki tanggung jawab yang besar untuk terus meningkatkan SDM. Selain dari segi lulusan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan juga terus diupayakan agar terus selaras dengan era industry 4.0.
“Unesa akan mewujudkan kualitas SDM yang lebih baik. Target – target yang harus tercapai sangat bergantung pada kerja sama, integritas dan loyalitas. Unesa yang saat ini berada di peringkat 29, harapannya bisa baik sesuai target yakni peringkat 21,” ujar Nurhasan.
Mantan Dekan Fakultas Ilmu Olahraga ini juga menungkapkan agar tetap memberikan layanan yang prima kepada mahasiswa untuk bisa mewujudkan Unesa sebagai kampus Unggulan. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja keras dan ikhlas untuk Unesa dalam mendapatkan kampus terakreditasi A.
“Semoga pejabat yang baru bisa melanjutkan kinerja serta teruslah memberikan sumbangsih kepada Unesa. Kabinet kerja bersama menuju Unesa berprestasi,” Ujar Nurhasan di akhir sambutan.
Rektor menegaskan dengan dilantiknya pejabat baru ini dapat menjalankan amanah guna memajukan Unesa menjadi kampus yang profesional, berkualitas, dan berintegritas. (Humas Unesa)