18 February 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya kembali menerima kunjungan siswa/siswi SMA, kali ini kunjungan dari SMAN 1 Kedungpring Lamongan, Jum’at (15/2). Rombongan sebanyak 300 siswa yang keseluruhan merupakan kelas XI dan 18 guru pendamping diterima oleh Bagian Akademik BAKPK Unesa yang dipusatkan di Auditorium Gedung LP3M, Kampus Lidah Wetan.
Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Kedungpring, Juri, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat Unesa, sehingga kelak siswa bisa termotivasi dan menyiapkan diri melanjutkan pendidikan khususnya di Unesa.
“Kunjungan pertama kali ini semoga bisa menjadi awal kesuksesan para siswa/siswa kami di dunia pendidikan. Silahkan menggali informasi yang sebanyak-banyaknya tentang prodi atau jurusan yang diminati, sesuaikanlah bakat dan keahlian kalian dalam menentukan jurusan jangan hanya ikut-ikutan,” ujarnya.
Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. Subandi, S.Pd., M.A., yang juga pengisi materi mengungkapkan banyak sekolah yang sering melakukan kunjungan kampus. Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi referensi untuk para siswa melanjutkan ke pendidikan tinggi setelah lulus nanti. Dalam materinya, beliau menyampaikan informasi terkait profil Unesa dan peluang masuk di masing-masing prodi tiap fakultas. “Dalam memilih prodi yang terpenting sesuaikan dengan latar belakang jurusan ketika SMA dan prestasi yang pernah diraih. Lihat juga peminat prodinya tahun lalu berapa, daya tampung berapa sehingga bisa mengetahui persaingannya,” papar Prof. Subandi.
Selanjutnya, Kabag Akademik Drs. Sugeng Waluyo memaparkan tentang jalur penerimaan mahasiswa baru Unesa melalui seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan SPMB, serta program beasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para siswa dan diakhiri oleh pertukaran cindera mata yang dilakukan oleh pihak Unesa maupun SMAN 1 Kedungpring Lamongan. (Suryo)