05 December 2018


Unesa.ac.id, Surabaya – Guna meminimalisir penggunaan kertas dalam administrasi perkantoran, korespondensi surat-menyurat bagi setiap karyawan atau pejabat suatu institusi secara elektronis, Tata Usaha Unesa menggandeng PPTI menyelenggarakan kegiatan Evaluasi dan Penyesuaian Aplikasi E-Office dan Simas Unit Kerja Selingkung Unesa, Selasa,(4/12).
E-Office merupakan sistem informasi yang mengelolah data persuratan secara elektronik. Untuk transaksi E-Office meliputi surat masuk, surat keluar, disposisi surat serta laporan persuratan. Terdapat 2 pengguna dari E-Office ini, yakni Operator E-Office dan Pegawai (Dosen/Tendik). Kemudian untuk akses E-Office bisa melalui email unesa.ac.id atau melalui laman Single Sign On (SSO) Unesa.
E-Office juga di dalamnya meliputi yang pertama Penomoran surat dengan format nomor terpusat se-Unesa, Kedua Penomoran agenda surat menggunakan format 6 digit, Ketiga Perubahan kode unit kerja struktural (beberapa unit kerja), Keempat Pengklasifikasian jenis surat yang lebih rinci, Kelima Lampiran surat bersifat wajib (surat masuk dan surat keluar), Keenam Pemesanan nomor surat terpusat yang akan digenerate sistem sebanyak 100 nomor setiap harinya.
Dilaksanakan di Auditorium Lantai 11, Gedung Rektorat Unesa, Kampus Lidah Wetan Surabaya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Biro Umum dan Keuangan, Drs. Budiarso,S.H, M.M.
“Dengan adanya layanan E-Office semua layanan dan persuratan bisa terpadu, cepat dan berjalan lancar. Semoga diawal tahun 2019 ini bisa terwujud sebagaimana tuntutan 12 item revormasi dan birokrasi,” tutur kepala biro BUK.
Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kebag Umum, Kasubbag TU, dan Staff selingkung Unesa. (tni/why)