26 November 2018


Unesa.ac.id, Surabaya - Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-19, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unesa mengadakan bakti sosial (baksos) dengan mengujungi dua panti asuhan yang ada di Surabaya, Panti Asuhan Hidayah Umat (Jl. Ketabang Magersari Gang 2 No. 6 Surabaya) dan Panti Asuhan Citra Mandiri Pelajar yang berlokasi di Jl. Manukan Mulyo 4 M No. 10 Surabaya, Rabu (21/11/18).
Ny. Dra. Endah Purnomowati Nurhasan, M.Pd, selaku Ketua DWP Unesa memimpin langsung kegiatan bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas segala pencapaian yang telah diraih DWP Unesa yang kini sudah memasuki usia 19 tahun. Sekaligus dilakukan dalam rangka Dies Natalis Unesa ke – 54.
Dalam kunjungan baksos yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore tersebut, Ibu rektor ditemani oleh sekretarisnya, Anik Sulistyawati, M.PSDM, serta bersama rombongan petinggi pengurus DWP Unesa yakni, Ny. Bambang Yuliyanto (Ibu Warek 1), Ny. Suprapto (Ibu Warek 2), Ny. Siti Afrikah Agus Harianto (Ibu Warek 3), Ny. Sujarwanto (Ibu Warek 4), Ny. Budiarso (Ibu kepala BAUK), Ny. Sulastri Suyono (Ibu Dekan FMIPA), dan Ny. Eko Hariadi (Ibu dekan FT).
Ketika rombongan dari Ibu-Ibu DWP Unesa tiba dilokasi, mereka disambut dengan senyuman hangat dan terlihat kebahagiaan begitu nampak di wajah anak-anak dan pengurus panti. Herlina, salah satu pengurus di Panti Asuhan Hidayah Umat mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Ibu-ibu DWP Unesa atas segala bantuan yang telah diberikan.
“Kami tidak dapat memberikan apa-apa. Kami hanya bisa memanjatkan doa dan memohon kepada Allah semoga ibu-ibu Dharma Wanita Unesa selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dan keikhlasan, agar dapat terus memberikan kemanfaatan untuk masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih,” ujar Herlina.
Ucapan terimakasih dan rasa bahagia juga diungkapkan oleh para pengurus Panti Asuhan Citra Mandiri Pelajar, dimana sebagian besar dari mereka merupakan mahasiswa Unesa. Mereka juga berharap supaya kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan.
Beberapa bantuan yang diberikan DWP Unesa kepada kedua panti asuhan tersebut diantaranya berupa sembako, papan tulis, peralatan sekolah, dan lain sebagainya. Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu keperluan sehari-hari mereka, termasuk keperluan sekolah.
Endah berharap dengan adanya bakti sosial ini dapat semakin mendekatkan Unesa dengan masyarakat dan kedepannya DWP Unesa bisa semakin maju, bertambah solid, dan terus memberikan kontribusi baik pada Unesa maupun masyarakat. (ina/why)