16 November 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Turnamen bola voli antar dosen/karyawan berlangsung selama 3 hari berturut-turut. Terhitung mulai tanggal 12 s.d. 15 November, perwakilan dari masing-masing fakultas/unit kerja se-lingkung Unesa berbondong-bondong menuju Gelanggang Pemuda Kampus Unesa Lidah Wetan, untuk mengikuti lomba bola voli yang diadakan dalam rangka memperingati dies natalis ke-54 Unesa tahun 2018. Setiap fakultas/unit kerja mengirimkan dua tim yang terdiri dari tim putra dan tim putri.
Animo peserta terlihat dari supporter yang ikut menyaksikan turnamen dari hari pertama sampai hari terakhir. Turnamen yang digelar antar dosen/karyawan ini tidak hanya untuk memperingati dies natalis ke-54 Unesa, melainkan juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai. Meskipun begitu, hawa persaingan juga tetap terasa ketika mereka harus bermain di lapangan, namun itu sebatas rival selama mereka bertanding.
Pada babak final perebutan juara 3, tim putri Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) bertanding melawan Fakultas Ekonomi (FE). Dengan skor 3-0 FBS berhasil mengantongi juara ke-3, sedangkan untuk tim putra, Kantor Pusat berhasil menduduki juara ke-3 dengan mengantongi skor 3-0 melawan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).
Sementara pada babak final perebutan juara 1 dan 2, tim putra maupun putri Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) berjibaku memberikan strategi terbaik mereka untuk mempertahankan juara 1. Tidak mau kalah dengan tim FIO, tim putra maupun putri Fakultas Teknik (FT) juga menampilkan permainan yang memukau. Meskipun background mereka bukan dari dunia olahraga, namun mereka tetap optimis bisa memenangkan turnamen ini. Namun, nampaknya tim putra maupun putri FT harus berbesar hati menerima kekalahan pada turnamen bola voli dies natalis ke-54 ini. Berbeda dengan tim FT, tim putra FIO dibawah manajer Bambanmg Pujianto dan tim putri dibawah manajer Dr. Soni Sulistyarto, M.Kes. (Kepala Laboratorium Jurusan Pendidikan Kesehatan dan Rekreasi), berhasil mengawinkan juara 1 pada turnamen ini dengan skor 3-1 untuk tim putri dan 3-0 untuk tim putra. Drs. Gatot Darmawan, M.Pd., selaku Dekan FIO yang sejak awal mendampingi timnya bermain ikut merasakan euforia kemenangan yang dibawa timnya, apalagi mereka berhasil mempertahankan predikat juara yang selama ini disandang. (ay/why)