09 October 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Jurusan Manajemen FE Unesa menyelenggarakan acara Seminar Nasional Manajemen ke-3 dan Call For Papers dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-11 dengan tema “Membangun Ekonomi Indonesia Yang Berdaya Saing Berbasis Entrepreneurial Leadership” di Meeting Room Lt.5 Hotel Luminor Surabaya (5/10).
Dalam seminar ini menghadirkan dua pakar bidang manajemen, diantaranya Nurul Indarti, Ph.D (Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gajah Mada), Bambang Heri Latief, S.E (Komisaris PT Nur Hamdalah Prima Direktur Eksekutif Laznas Nurul Hayat), dan Dr. Guntur Syahputra Saragih, M.S.M (Komisioner Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia). Acara ini yang menjadi moderator adalah Dr. Andre Dwijanto Witjaksono,S.T.,M.Si (Dosen Manajemen FE Unesa).
Seminar Nasional Manajemen ke-3 dan Call For Paper ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE Unesa, Dr.Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si yang diikuti oleh peserta pemakalah maupun seminar yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan peneliti se-nasional.
Dalam pemaparannya, Guntur menyampaikan bahwa KPPU ini salah satu menjadi pengawasan untuk para pelaku usaha dan industri yang sesuai dengan Undang-undang No. 5 Tahun 1999. Selain itu, juga memberikan dukungan kepada pelaku usaha dan industri. Hal itulah kami berharap kepada dosen maupun peneliti , ayok kita bersinergi dengan silahkan melakukan penelitian-penelitian terkait pengawasan kemitraan dan persaingan usaha untuk bisa membantu kami. Karena kami sangat butuh untuk masukan-masukan dari hasil-hasil penelitian yang telah dilakukan. Bahkan bisa membantu sebagai bukti untuk melanjutkan program-program kami dibidang pengawasan kemitraan dan persaingan usaha tersebut.
Acara ini dilanjutkan sesi presentasi setiap peserta pemakalah yang telah dibagi oleh panitia dibagi beberapa ruangan. Lalu peserta pemakalah paper mempresentasikan hasil-hasil penelitian tersebut. (sh)