29 August 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Tim supervisi Unesa melakukan kunjungan ke lima sekolah mitra, (28/08). Lima sekolah tersebut meliputi, SMA Negeri 1 Kota Mojokerto , SMA Negeri 1 Jombang, SMA Negeri 1 Gresik, SMA Negeri 1 Ngimbang Lamongan, dan SMA Negeri 2 Sidoarjo. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melakukan monitoring evaluasi kegiatan PPP yang dilakukan mahasiswa Unesa di sekolah mitra.
Dari hasil kunjungan tersebut, sekolah mitra sangat berterima kasih karena sudah dipercayai menjadi tempat bagi mahasiswa untuk melaksanakan PPP. Melalui kegiatan ini, guru-guru senior bisa merefresh ilmu dari mahasiswa yang melakukan PPP. Selain itu, adanya mahasiswa PPP ini juga membantu kegiatan akademik selama lebih kurang dua bulan ini, meskipun banyak waktu yang terpotong karena proses penerimaan siswa baru dan peringatan HUT RI ke-73.
Harapan dari pihak sekolah mitra adalah, tahun berikutnya Unesa bisa kembali mempercayakan mahasiswanya untuk melakukan PPP di sekolah mereka. Selain itu, waktu pelaksanaan PPP bisa diperpanjang karena hampir semua mahasiswa PPP di lima sekolah mitra masih kekurangan waktu untuk melakukan penilaian. Hal itu dikarenakan banyaknya waktu yang terpotong dengan kegiatan awal semester.
Sementara itu, pihak Unesa juga menyampaikan terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk menitipkan mahasiswanya di sekolah mitra. Pihak Unesa juga meminta maaf apabila selama pelaksanaan, mahasiswanya banyak melakukan kesalahan. Harapannya, semoga mahasiswa PPP mampu membangun lingkungan akademik yang lebih baik di sekolah, sehingga siswa lebih aktif berdiskusi masalah pelajaran baik dengan guru atau pun teman sebaya dibandingkan dengan sibuk bermain gadget. (ay/tni/why/lus)