29 March 2018


Unesa.ac.id–Surabaya, Rabu (28/03) KKM Teater Sendratasik Universitas Negeri Surabaya menyelenggarakan pawai dalam rangka merayakan Hari Teater Dunia yang yang diperingati pada tanggal 27 Maret. Kegiatan pawai juga dilaksanakan berdasarkan kerjasama antar HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) selingkung FBS. Selain itu pawai Hari Teater Dunia ini mengundang tiga dosen yang terlibat langsung di dalamnya, salah satunya Autar Abdillah yang mana merupakan seniman Indonesia.
Kegiatan pawai dilaksanakan dengan rute dari Gedung Jurusan Sendratasik lalu keliling lingkungan Lidah Wetan dan berakhir di depan Rektorat Unesa. Menurut Rafli, selaku ketua pelaksana kegiatan pawai, proses persiapan pawai dilakukan dengan sangat matang mulai dari kostum, make up, serta tata rias lainnya. Hal ini dilakukan demi pelaksanaan berjalan lancar dan memukau masyarakat.
Pawai dilaksanakan sebagai bagian dari pembukaan acara untuk memperingati Hari Teater Dunia yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai 8 April 2018. Menurut ketua pelaksana, pada puncak acaranya, KKM Teater Sendratasik akan mengundang berbagai komunitas teater dari berbagai kampus maupun institusi seni lainnya, seperti UGM, ISI, dan masih banyak lagi.
Fahri juga menuturkan bahwa peringatan hari teater sudah dilakukan sejak setiap tahunnya. Unesa khususnya Jurusan Sendratasik juga mengadakan kegiatan ini secara rutin, setiap satu tahun sekali. Selain itu kegiatan peringatan teater ini juga dilaksanakan dalam rangka mengenalkan Jurusan Sendratasik serta teaternya yang juga tidak kalah menarik dengan jurusan lain di Unesa. (Tika/Ic/why)