20 November 2023


Unesa.ac.id., SURABAYA–Jumlah kunjungan sekolah lanjutan tingkat atas atau SLTA di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) terus bertambah. Terbaru, sebanyak 395 siswa-siswi SMA Negeri 1 Wates Kediri melakukan study campus di kampus 'Rumah Para Juara' pada Senin, 20 November 2023.
Rombongan sekolah tersebut disambut jajaran koordinator prodi dan pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) di Perpustakaan FBS, Kampus Lidah Wetan, Surabaya.
Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan, Sumber Daya, Umum, Kerja Sama, Teknologi, Komunikasi, dan Informasi FBS, Dr. Heny Subandiyah, M.Hum, dalam sambutannya memperkenalkan tentang program studi dan keunggulan FBS.
“Semoga dengan kunjungan ini bisa menambah motivasi adik-adik untuk berkuliah di UNESA terutama di FBS,” ujarnya.
Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Wates Kediri dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai usaha sekolah agar banyak siswa-siswi yang tertarik untuk kuliah.
Tahun lalu, lanjutnya, ada 90 siswanya yang diterima di PTN. Dari 395 anak didik, dia berharap 200 di antaranya bisa diterima di PTN terutama UNESA. “Ini merupakan salah satu usaha kami untuk memberikan pendampingan terbaik demi masa depan anak didik kami,” tutup alumnus UNESA itu.
Vanda Nirmala Aprilia, salah satu siswa yang mengikuti kunjungan ini mengatakan bahwa baginya acara seperti ini sangat penting, karena dengan cara ini para siswa bisa tahu lebih dalam tentang UNESA, mulai dari prodi hingga program yang dimiliki, termasuk jalur penerimaan dan beasiswanya.[]
***
Reporter: Fatimah Najmus Shofa/Saputra
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas