12 February 2024


SURABAYA—Gelombang kunjungan sekolah terus berdatangan di kampus ‘Rumah Para Juara’. Pada 18 Januari 2024 lalu, bertempat di Gedung Rektorat, Kampus II Lidah Wetan Surabaya, jajaran Direktorat Akademik, Direktorat Humas dan Informasi Publik, serta Direktorat Pengembangan Media menyambut kunjungan rombongan siswa didampingi sejumlah guru MA Masyhudiyah Giri Gresik.
Selain itu, tim UNESA juga menyambut kehadiran rombongan siswa dan guru SMA Negeri 22 Kabupaten Tangerang, Banten pada 19 Januari 2024 di Auditorium, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Kampus I Ketintang, Surabaya.
Pada kesempatan itu, seratus lebih siswa jauh-jauh dari Tangerang ke Surabaya bermaksud untuk menggali informasi seputar dunia perkuliahan, penerimaan mahasiswa baru, jumlah prodi, keunggulan, dan jalur-jalur penerimaan serta beasiswa. Dalam sesi diskusi, para guru berharap peserta didiknya semakin termotivasi untuk menempuh pendidikan tinggi. Begitupun dengan para siswanya yang ingin kuliah di kampus bermoto ‘Growing with Character”.
Selanjutnya, tim UNESA menerima kunjungan para siswa plus guru MA 5 Kediri di Auditorium, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) pada 24 Januari 2023. Pada kesempatan ini, guru sekolah tersebut menyampaikan bahwa studi kampus ini merupakan cara untuk memotivasi siswanya agar memiliki keinginan kuat untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi.
Kesempatan studi kampus ini dimanfaatkan siswa MAN 5 Kediri untuk menggali lebih jauh mengenai berbagai program studi yang ada di UNESA, jalur masuk, biaya kuliah, hingga perihal beasiswa dan jalur prestasi. Mereka juga mempertanyakan seputar kiat-kiat atau persiapan bagi siswa maupun sekolah menyambut masa pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan mahasiswa baru secara nasional.
Kepada jajaran sekolah yang berkunjung, tim UNESA memaparkan secara rinci berbagai fakultas dan prodi yang ada di UNESA beserta keunggulannya masing-masing. Selain itu, dilanjutkan dengan penjelasan jalur masuk, beasiswa, jalur prestasi, strategi memilih prodi dan persiapan yang perlu dimatangkan untuk menaklukan jalur-jalur penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi. [Naskah dan Foto: Tim Humas UNESA]