16 February 2024


Unesa.ac.id., SURABAYA—Kabar baik datang dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) untuk para pejuang masuk perguruan tinggi negeri jalur seleksi nasional berbasis prestasi atau SNBP. Pasalnya, Kampus 'Rumah Para Juara' tersebut membuka 12 prodi baru yang bisa dipililh di jalur SNBP 2024 yang pendaftarannya sudah dibuka sejak Rabu, 14 Februari kemarin.
Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Prof. Dr. Madlazim, M.Si., dalam UNESA Campus Virtual Expo (UCVE) mengatakan bahwa sejumlah prodi baru terus dibuka untuk menjawab kebutuhan sekaligus tantangan perkembangan di masyarakat.
Selain itu, juga sebagai upaya untuk menggali dan mengakomodasi beragam potensi serta memberikan kesempatan pengembangan diri dan karir bagi putra dan putri terbaik daerah.
Guru besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) itu melanjutkan, atas dasar itulah, UNESA membuka sejumlah prodi baru yang sudah bisa dipilih peserta SNBP 2024.
Adapun prodi yang maksud yaitu ada di Kampus 1 Ketintang, Kampus 2 Lidah Wetan, dan Kampus 5 Magetan sebagai berikut:
Prodi di Kampus 1 dan Kampus 2 SurabayaS-1 KedokteranS-1 MasaseS-1 Ilmu PolitikProdi di Kampus 5 MagetanS-1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR)S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)S-1 Pendidikan MatematikaS-1 Ilmu HukumS-1 Ilmu KomunikasiS-1 ManajemenS-1 Sastra InggrisS-1 Teknik InformatikaS-1 Pendidikan Tata Rias.Ditambahkan Prof Madlazim, bahwa prodi-prodi tersebut memiliki peluang karir dan kompetensi yang dibutuhkan di lapangan. “Prodi tersebut punya prospek yang bagus. Karena kami tidak sembarang membuka prodi, semua butuh kajian terkait kebutuhan di masyarakat, kebutuhan kompetensi, dan menyesuaikan dengan sumber daya dan fasilitas yang ada di UNESA,” ucapnya. []
***
Reporter: Farhan Bachtiar
Editor: @zam Alasiah*
Foto: Dokumentasi Tim Humas