03 April 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA-Tim Asesor BAN-PT melakukan visitasi program studi D-4 Manajemen Informatika, Vokasi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada 1-2 April 2022. Kegiatan tersebut dilakukan secara luring di Gedung K4, Vokasi UNESA, Kampus Ketintang dan daring melalui Zoom Meeting.
Tim Asesor, hadir Rahmat Widia Sembiring, M.Sc.IT., Ph.D., dari Politeknik Negeri Medan dan Dr. Erik Iman Heri Ujianto, S.T., M.Kom., dari Universitas Teknologi Yogyakarta. Rektor UNESA Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., yang turut hadir pada kesempatan itu menyatakan, akreditasi tidak hanya sekadar grade kampus, tetapi juga tentang kualitas.
“Bimbingan serta masukan dari tim asesor sangat diperlukan agar Vokasi UNESA makin berkembang dan maju lagi. Semoga asesmen ini bisa memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.
Cak Hasan melanjutkan, Vokasi ‘Kampus Satu Langkah di Depan itu’ baru dibentuk pada 2021 lalu dan telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. “Kami berkomitmen untuk mengembangkan program Vokasi untuk berkontribusi dan mendorong percepatan pembangunan daerah, Jawa Timur khususnya dan negara,” Cak Hasan.
Direktur Vokasi, Dr. Martadi, M. Sn., mengatakan akreditasi merupakan hal penting untuk memastikan lulusan Vokasi UNESA mendapatkan akses yang lebih baik di dunia kerja. “Kami berencana meningkatkan jejaring kerja sama dan penguatan kualitas riset terapan sebagaimana menjadi ciri dari program Vokasi,” ujar Martadi.
Sementara itu, menurut Dr. Warju, S.Pd., S.T., M.T., Wakil Direktur Bidang Akademik, program Vokasi memiliki visi ‘Mewujudkan Lulusan Vokasi Unggul yang Berkarakter, Berwawasan Lingkungan dan Berbasis Teknologi Informasi Komunikasi’.
Visi sekaligus keunggulan tersebut menjadi salah satu poin penting saat sesi presentasi dengan tim asesor. Dengan adanya kegiatan akreditasi prodi D-4 Manajemen Informatika itu, Warju optimistis asesmen ini membuahkan hasil yang maksimal.
Asesmen lapangan Vokasi UNESA dihadiri jajaran pimpinan UNESA dan jajaran pimpinan Program Vokasi UNESA. Selain itu, turut hadir pula Kaprodi D-4 Manajemen Informatika, jajaran ketua lembaga serta tim task force UNESA. [Humas UNESA]
Penulis: Rifqi
Editor: @zam*