18 February 2022


Unesa.ac.id, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melakukan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru dan memperkenalkan berbagai program studi unggulannya kepada para pelajar dalam acara Career Expo yang diselenggarakan SMA Muhamadiyah 10 Surabaya di L2 CGV BG Junction Surabaya pada Kamis, 17 Februari 2022.
Dalam acara tersebut, antusiasme pelajar cukup tinggi. Mereka tampak memadati masing-masing booth kampus, salah satunya booth UNESA. Mereka bertanya banyak hal seputar prodi di UNESA dan jalur-jalur menerimaan serta karir setelah lulus nanti. “Pengunjung, utamanya para siswa cukup ramai, kami jelaskan kepada mereka seputar 74 prodi di UNESA dengan berbagai keunggulannya,” ujar salah satu tim sosialisasi UNESA.
Sementara itu, Khusnul Khotimah selaku panitia mengatakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk mewadahi informasi dan jalur-jalur karir yang bisa para siswa tentukan ke depannya. “Dari sini para siswa bisa mengakses informasi sebanyak-banyaknya dari kampusnya langsung. Apalagi di program kerja BK sendiri juga ada program bimbingan karir, nah kegiatan ini lah menjadi level up program itu,” terangnya.
Dia berharap dengan diadakannya kegiatan ini membawa inspirasi bagi para siswa sehingga memiliki berbagai refrensi dalam menentukan langkah menuju karir masa depannya. “Saya tidak membatasi para siswa, sesuai minat dan bakatnya sesuai passionnya masing-masing mereka (siswa, red)) mau kuliah ataupun tidak nanti kembali ke mereka dan orang tuanya, kami hanya memfasilitasi, beri petunjuk dan jalan,” paparnya.
Para siswa, lanjutnya, sebagian besar memang punya keinginan untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Di antara mereka ada yang sudah menentukan jurusan atau prodi pilihannya dan kampus mana. “Bagi yang minatnya ke pendidikan, seni, kebahasaan dan keolahragaan, tentu arahnya ke UNESA dan kalau minatnya ke kesehatan larinya ke Unair,” paparnya. [Humas UNESA]
Penulis: Vialentina K.S
Editor: @zam*