24 December 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA-Harlah memang perlu diperingati dengan cara-cara yang lebih berarti, itulah yang dilakukan Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Surabaya (DWP UNESA). Pada Harlahnya yang ke-22 tahun, mereka melakukan bakti sosial dengan menyantuni warga Panti Werdha Hargo Dedali, Surabaya pada Kamis, 22 Desember 2021.
Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DWP UNESA, Dra. Hj. Endah Purnomowati Nurhasan, M.Pd., beserta jajarannya, ketua subunit kantor pusat, perwakilan setiap fakultas dan jajaran demisioner DWP UNESA. Acara dibuka oleh ketua Panti Werdha Hargo Dedali, Dra. Endang Sinar Gijanti dengan hangat kemudian dilanjutkan oleh ketua DWP UNESA.
Kemudian, penghuni panti jompo diajak untuk berkenalan. Dari tahap berkenalan, kemudian para lansia di sana diajak untuk bernyanyi dengan lagu-lagu pada zamannya. Dengan usia yang sudah menginjak 60 lebih, tampak kepercayaan diri masih melekat seperti dahulu kala layaknya waktu muda.
Para lansia pun diajak untuk berjoget dengan iringan lagu poco-poco. Dra. Hj. Endah Purnomowati Nurhasan, M.Pd., menyatakan bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, antara satu dengan lainnya harus saling membantu dan menghibur. Seperti para lansia misalnya, meski mereka sudah di usia rentan, tetapi tanggung jawab semualah yang menjaga dan ‘membantunya’.
“Semua kita akan menua dan menjadi lansia, kecuali bagi yang dibatasi umur, sepatutnya kita membantu mereka (lansia, red) dengan yang bisa dan mampu kita lakukan, karena kita semua akan seperti mereka nantinya,” terangnya.
Acara tersebut ditutup dengan pemberian bantuan yang diserahkan kepada Endang Sinar Gijanti Dia berharap, semakin banyak pihak dan kegiatan yang diadakan di panti tersebut untuk menghibur para lansia. “Semoga apa yang diberikan untuk warga panti menjadi catatan baik dan kembali dengan kebaikan pula ke depannya,” harapnya. [Humas UNESA]
Reporter: Riska Umami
Editor: @zam*