02 December 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA–Universitas Negeri Surabaya (UNESA) jalin kerja sama dengan SMA Muhammadiyah 1 Babat, Lamongan pada Rabu, 1 Desember 2021. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Lantai 8, Gedung Rektorat UNESA Kampus Lidah Wetan.
Pada kesempatan itu, Dr. Sukarmin, M.Pd, selaku Ketua Satuan Admisi UNESA menjelaskan banyak hal terkait cara dan syarat penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, juga tentang akreditasi kampus dan prodi, lokasi kampus, rasio persaingan setiap prodi, hingga jalur-jalur yang dapat ditempuh untuk berkuliah di Unesa.
Penjelasan itu, sontak memancing banyak pertanyaan dari para siswa SMA Muhammadiyah Babat. Mereka aktif bertanya dan meminta saran bagaimana langkah ke depan yang harus ditempuh agar bisa menjadi mahasiswa UNESA. Sesi diskusi itu juga diwarnai dengan paparan segudang prestasi dari para siswa.
“Bila siswa sudah memiliki banyak prestasi, maka itu bisa dijadikan modal awal saat mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru. Akan lebih baik lagi bisa menyetorkan sertifikat bidang lomba yang sesuai dengan jurusan yang akan mereka ambil," ujar Sukarmin.
Yunia Imigrianti, S.Pd, selaku guru bimbingan konseling SMA Muhammadiyah 1 Babat, berharap semoga kerja sama tersebut tidak hanya berhenti di tahap ini saja, melainkan ada tindak lanjut ke depannya. Yunia menuturkan “Saya berharap semoga UNESA bisa melirik sekolah-sekolah negeri juga swasta," ucapnya. Acara berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama.
Reporter: Amalia dan Riska
Editor: @zam*