10 November 2021


Unesa.ac.id, SURABAYA–Pimpinan Universitas Negeri Surabaya (UNESA) menerima kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu, 10 November 2021 di Lantai 8 Gedung Rektorat UNESA Kampus Lidah Wetan. Kunjungan tersebut disambut langsung jajaran Wakil Rektor Bidang Akademik dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama.
Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani dua belah pihak beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Anwar Sanusi , S.Pd,. M.Pd selaku Kadisdik Kalimantan Timur meyoroti beberapa hal di antaranya terkait Program Vokasi UNESA, pendidikan inklusi, dan beberapa rencana yang akan dilaksanakan ke depannya.
Dia menambahkan, Kalimantan Timur saat ini tengah meningkatkan kualitas pendidikan inklusi dan juga berencana memberikan perhatian pada pendidikan vokasi. Dalam upaya itu, mereka gandeng UNESA sebagai kampus yang lama melintang dalam bidang pendidikan inklusi dan vokasi. “Upaya yang kami lakukan salah satunya kerja sama dengan UNESA dan kami berikan beasiswa untuk generasi muda Kalimantan Timur,” ucapnya.
Dr. Sujarwanto, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama menuturkan bahwa dalam upaya peningkatan mutu pendidikan maupun pendidikan inklusi memang perlu kolaborasi. UNESA menyambuat baik upaya kerja sama dari berbagai pihak dengan tujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di berbagai daerah seluruh Indonesia. “Kami sangat senang bisa saling berkontribusi untuk peningkatan mutu pendidikan sekaligus juga membantu apa yang dibutuhkan pemerintah Kaltim kaitannya dengan bidang-bidang ahli dan unggulan UNESA,” tandasnya. [Humas UNESA]
Reporter: Hasna
Editor: @zam*