30 April 2021


Unesa.ac.id, Surabaya–Universitas Negeri Surabaya berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara “Silaturahmi dan Buka Puasa bersama Ibu Arumi dengan Atlet Puslatda New Normal Jatim“ di Gor Futsal Internasional Unesa Lidah Wetan pada Jum’at (30/4).
Acara yang diprakarsai oleh KONI Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Unesa sebagai tuan rumah ini dihadiri oleh ketua pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin Emil Dardak S.E.
Selain itu juga ada Ir. H. Erlangga Satriagung selaku ketua umum KONI Jawa Timur dan Muhammad Nabil Direktur Badan Pelaksana (Bapel) Puslatda Koni Jawa Timur. Kemudian juga hadir Dr. Maspiyah, M.Kes Dekan Fakultas Teknik, dan Drs. Arif Bulqini, M.Kes. selaku wakil dekan bidang umum dan keuangan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) beserta seluruh jajarannya.
Acara buka bersama ini juga dihadiri oleh 220 atlet dari 13 cabang olahraga yang akan bersaing dalam ajang olahraga bergengsi di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional ke-20 (PON XX) yang diselenggarakan di Papua. Para atlet ini telah menjalani masa latihan dan persiapan yang cukup lama dan jarang mendapatkan kesempatan untuk keluar dari tempat latihan karena pandemi Covid-19.
“Kami paham kondisi teman-teman atlet, tentu ada jenuh atau bahkan mungkin merasa lelah dan capek, tetapi itu semua akan ada buahnya yang bisa dipetik. Saya berharap buahnya adalah kemenangan dan keberhasilan Jawa Timur di PON 2021 nanti di Papua,“ ujar Muhammad Nabil.
Muhammad Nabil berpesan kepada para atlet agar tetap optimistik dan semangat dalam berlatih dan terus meningkatkan kemampuan dalam cabang olahraganya masing-masing. Para atlet hanya memiliki sisa waktu beberapa bulan saja. Sebab, 20 Oktober 2021 PON XX mulai berlangsung hingga 4 November 2021. “Semoga para atlet kita bisa memperbesar peluang-peluang kemanangan dan menyambet banyak medali emas untuk Jatim di PON nanti,“ harapnya.
Pada kesempatan itu, Arumi Bachsin juga menyemangati para atlet agar bisa mengharumkan nama Jawa Timur lewat prestasi dan medali tertinggi di PON XX nanti. Ia juga menyampaikan pesan dari Wakil Gubernur Jawa Timur untuk para atlet agar tetap semangat dan memberikan upaya terbaiknya untuk Jawa Timur.
“Latihan di masa pandemi dan saat bulan puasa memang bukan perkara yang mudah. Namun, kami percaya, teman-teman adalah putra-putri terbaik Jawa Timur yang terpilih dan tentu memiliki spirit dan strategi yang baik dalam meraih prestasi untuk Jawa Timur yang unggul,“ ujar Arumi. (Hasna/zam)