22 April 2021


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya terus memperluas jaringan kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya dengan PT Katama Suryabumi. Pembahasan lebih lanjut terkait kerjasama digelar di Lantai 8, Gedung Rektorat Unesa Lidah Wetan, pada Rabu (21/4/2021).
Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., dan para wakil rektor Unesa beserta jajarannya. Selain itu, dari pihak PT. Katama Suryabumi dihadiri M. Kris Suryanto, JF selaku President Director beserta jajarannya.
Pada kesempatan itu, Kris Suryanto menjelaskan bahwa kerja sama antara Unesa dan PT Katama Suryabumi adalah untuk berkolaborasi dalam mengangkat produk dan hasil karya civitas academica Unesa sehingga produktivitas meningkat.
Hal ini tentu bisa dilakukan lewat penelitian bersama terlebih dahulu, kemudian hasilnya bisa ditindaklanjuti bersama ke tahap inovasi produk dan lain sebagainya.
“Untuk teknisnya tentu akan banyak hal yang bisa dilakukan ke depannya lewat kerja sama ini, dan yang terpenting kita sudah sama-sama berkomitmen melakukan yang terbaik untuk dua belah pihak dan tentunya juga untuk masyarakat,” ujarnya.
Rektor Unesa mengatakan bahwa kerja sama dengan perusahaan yang berslogan membangun dengan inovasi itu diharapkan dapat mendorong para civitas academica Unesa dalam menciptakan ragam inovasi mutakhir yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.
Selain itu, juga menjadi kesempatan bagi Unesa dalam membuat lompatan-lompatan yang dapat memajukan masyarakat dan mempercepat langkah Unesa menjadi PTN-BH. “Unesa selalu siap berkolaborasi sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas yang berkelanjutan dan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara,” ujarnya. (Hasna/zam)