24 February 2021


Unesa.ac.id, Surabaya–Setelah menandatangani perjanjian kerja sama dengan dua universitas luar negeri pada Selasa (23/2/2021), Universitas Negeri Surabaya meneken perjanjian kerja sama (MoU) dengan PT Nustrifood pada Rabu (24/2/2021).
MoU yang diselenggaraka di lantai delapan, Gedung Rektorat UNESA itu dihadiri Dr. Sujarwanto, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Andre Setiawan Omarhadi sebagai Area Marketing Manager PT Nutrifood Indonesia Jawa Timur dan Vito Dwiki Jhalu Adjie selaku Area Marketing Associate PT Nutrifood Indonesia Jawa Timur beserta tim.
Kerja sama tersebut berfokus pada pengembangan PSLD untuk memberikan kontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai cara menemukan dan mengembangkan potensi para disabilitas. Tidak menutup kemungkinan, Unesa dan PT Nutrifood Indonesia akan memperluas kerjasama di bidang lain sesuai dengan kebutuhan ke depannya dalam bidang pendidikan.
Andre Setiawan Omarhadi mengatakan bahwa PT Nutrifood lewat empat pilarnya (edukasi, sosio ekonomi, health, dan green) ingin berkontribusi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.
Salah satu upaya mengoptimalkan implementasi empat pilar industri yang bergerak di bidang makanan dan minuman kesehatan itu yakni lewat networking di berbagai lini. Karena itulah jaringan kerja sama dengan berbagai pihak terus dilakukan, salah satunya dengan UNESA. “Salah satu pihak yang kami percaya dapat mendukung optimalisasi program kami yakni kampus dan salah satunya UNESA,” terang Andre Setiawan.
Sujarwanto menjelaskan bahwa kerja sama tersebut hadir sebagai wujud implementasi merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM). Selain itu, sebagai branding kedua lembaga dan menguatkan kapabilitas masing-masing serta yang paling penting untuk berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.
Menurutnya, kerja sama tersebut juga sebagai upaya mendorong dan meningkatkan mutu implementasi program MBKM di UNESA. “Intinya UNESA dan PT Nutrifood dapat berkontribusi sesuai bidangnya masing-masing dalam menjawab kebutuhan masyarakat dan membangun negara,” ujarnya.
“Khusus untuk MBKM-nya, kitas sepakat untuk dihandle dengan berbagai kegiatan dan program, salah satunya program magang bagi mahasiswa sesuai dengan prodinya di perusahaan ini dan sebaliknya SDM berpengalaman dari perusahaan ini dapat berbagi pengalaman dan ilmunya kepada mahasiswa kami lewat kegiatan magang dan kegiatan lainnya,” tambahnya. “Semoga kerja sama ini bisa melibatkan semua fakultas di UNESA yang relevan dengan bidang bisnis PT Nutrifood,” harap Sujarwanto. (Hasna/Zam)