21 December 2020


Unesa. ac.id, Surabaya- Universitas Negeri Surabaya selalu memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang terus memberikan kontribusi atas pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan di Indonesia. Unesa juga terus menjalin kerjasama untuk bersinergi bersama dalam mengembangkan SDM Indonesia menjadi lebih baik.
Bersamaan dengan acara rapat terbuka senat dan pengukuhan guru besar dalam rangka Dies Natalis Unesa ke-56 pada Senin, (21/12) di Graha Unesa dan Live streaming KECE TV. Unesa memberikan 10 penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya kepada 10 tokoh yang berkontribusi dalam kemajuan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan serta peningkatan kualitas SDM Indonesia. Kesepuluh penerima penghargaan tersebut, diantaranya Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI), Dr. Drs. Suprawoto, SH., M.Si.(Bupati Magetan), H. Badrud Tamam, S.Psi (Bupati Pamekasan), Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd. (Wali Kota Madiun), Kunjung Masehat (Ketua BNSP), K.H. Abdussalam Shohib (Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang), K.H. Agoes Ali Mashuri (Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Shalawat Lebo Sidoarjo), Prof. Dr. K.H. Asep Saifuddin Chalim, M.A. (Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah), Prof. Dr. Abd. A’la, M.Ag. (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) dan Prof. Dr. Maria Veronika Roesminingsih, M.Pd (Direktur Badan Pengelola Sekolah Labschool UNESA).
Selain memberikan penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya, Unesa juga memberikan penghargaan Dharma Pengabdian kepada tiga penerima penghargaan yang telah berdedikasi tinggi selama bertahun – tahun untuk kemajuan Unesa. Mereka diantaranya adalah Dra. Ec. Nurmika Simanullang, M.Pd (Dharma Pengabdian 35 tahun ) , Sulistyaningsih, S.H., M.M. ( Dharma Pengabdian 30 tahun) dan Sunarto ( Dharma Pengabdian 25 tahun).
Dalam kesempatan kali ini pula, Unesa melakukan penandatanganan MoU bersama Kasei Career Next, Jepang dalam rangka menjalin hubungan kerjasama dalam penyaluran mahasiswa Unesa untuk magang di Jepang. Kerjasama ini dilakukan untuk semakin meningkatkan mutu kualitas mahasiswa untuk bersaing di kancah mancanegara. Selain penandatangan dengan Kasei Career Next, Unesa melalui FIo juga melakukan MoA dengan Fakutas kedokteran UNEJ.
“Melalui mimbar ini, saya sampaikan terima kasih kepada para civitas akademika yang sudah bekerja keras dan penuh dedikasi. Bersama, bisa bekerja sama dalam mewujudkan Unesa satu langkah di depan untuk Indonesia Maju,” pungkas Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. (Hasna)