04 December 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Undian hadiah tracer study yang ditunggu-tunggu para responden sejak bulan Juni 2020 lalu, akhirnya telah diumumkan pada Minggu (22/11) secara online via zoom dan youtube. Pemenang hadiah tracer study diberikan kepada alumni lulusan 2018 yang telah mengisi tracer study pada bulan Juli, Agustus dan September.
Siti Nurul Hidayati, S.Pd, M.Pd, selaku penanggung jawab pelaksana tracer study mengatakan bahwa tracer study merupakan salah satu metode yang digunakan oleh beberapa perguruan tinggi di Indonesia untuk memperoleh umpan balik dari alumni yang dibutuhkan oleh perguruan tinggi dalam usahanya untuk memperbaiki dan mengembangkan kualitas sistem pendidikan.
“Selain itu, tracer study juga digunakan untuk memetakan dunia usaha dan industri agar jeda di antara kompetensi yang diperoleh alumni saat kuliah dengan susunan dunia kerja dapat diperkecil,” ujarnya.
Sementara itu, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menambahkan bahwa jika umpan balik yang diberikan alumni kepada lembaga, Unesa akan bisa berbenah sehingga ke depan berharap lulusan Unesa begitu lulus kuliah bisa diterima di dunia industri maupun dunia kerja lainnya.
Untuk diketahui, total hadiah yang diberikan kepada para pemenang sebanyak 1 laptop, 2 smartphone dan 15 tas. (fikri)