29 November 2020


Unesa.ac.id, Surabaya - Rektor Universitas Negeri Prof. Dr Nurhasan, M.Kes memimpin jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kepala Biro Umum dan Keuangan Unesa yang baru pada Jum’at (27/11) di Laboratorium Merdeka.
Selain Rektor, acara ini dihadiri wakil rektor bidang akademik Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, wakil rektor bidang umum dan keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T, wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes, wakil rektor bidang perencanaan dan kerja sama, Dr. Sujarwanto, M.Pd, para dekan, Kabiro, Kabag beserta jajarannya.
Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan dilakukan terhadap Dr. Sulaksono, S.H., M.H sebagai Kepala Biro Umum dan keuangan menggantikan Drs. Budiarso S.H., M.M. Acara tersebut dimulai setelah kegiatan bersepeda bersama oleh Rektor beserta undangan yang hadir. Dalam penjelasannya, Sulaksono mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin selaku Kepala Biro Umum dan Keuangan untuk memberikan supporting dari sisi anggaran, sumber daya manusia, sarana dan prasarana terhadap visi misi dari Universitas Negeri Surabaya.
Ia juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan motto Unesa Satu langkah di depan diperlukan dukungan secara kebijakan, serta diskresi terkait penguatan sumber daya, penguatan keuangan yang akuntabilitas dan sarana prasarana yang memadai dalam revolusi industri 4.0.
"Ada beberapa goals yang ingin kami realisasikan. Salah satunya adalah percepatan mulai dari lektor kepala sampai profesor," ujarnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa dalam menjaga akuntabilitas sesuai dengan permenpan RB 46 tahun 2020 yang menyatakan bahwa dosen wajib minimal mempunyai jabatan dan jenjang pendidikan yang memadai dalam rangka sebagai pengampu mata kuliah dan dosen yang memberikan tanggung jawab sebagai pembimbing dan menguji tugas akhir.
Sementara itu, Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. atau biasa dipanggil cak Hasan berharap bahwa bergabungnya Kabiro BUK yang baru dapat semakin mempercepat akselerasi Unesa untuk segera menjadi PT BH dan selangkah lebih baik. (Hasna)