24 October 2020


Unesa.ac.id-Surabaya, Unesa terus mengembangkan strategi dan Kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi. Salah satunya dengan mengembangkan perkuliahan kelas kerjasama program pascasarjana dengan guru-guru di Kabupaten Magetan. Perancangan Kerjasama ini dilakukan pada Rabu (21/10) antara Rektor beserta Wakilnya serta jajaran dosen Universitas Negeri Surabaya dengan Bupati Magetan didampingi oleh Wakil, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD terkait, Tim Literasi serta Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha.
“Kerjasama ini ditujukan sebagai langkah mengembangkan literasi dan numerasi di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Mageran dalam peranannya sebagai penjaga eksistensi budaya literasi dan numerasi di Indonesia” ungkap Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.
Kerjasama ini diwujudkan dengan membentuk pola kelas reguler perkuliahan untuk guru-guru di Kabupaten Magetan pada hari Jumat dan Sabtu, kelas malam sesuai kesepakatan dan bukan merupakan kelas jauh. Lebih lanjut, program ini juga memungkinkan studi lanjut untuk para guru di Magetan.
“Kami akan menyiapkan sistem penerimaan mahasiswa baru khusus untuk guru di Magetan dengan menerapkan sistem blended learning, 50 persen tatap muka dan 50 persen lainnya melalui sistem e-learning” ungkap Direktur Pascasarjana Unesa, Dr. Edy Mintarto, M.Kes.
Kegiatan dimulai dengan ramah tamah dan pemaparan presentasi terkait bidang Kerjasama. Selanjutnya, pertemuan tersebut juga menyajikan focus group discussion guna menganalisis dan mengevaluasi pemaparan dan sistem Kerjasama yang akan dilakukan.
“Salah satu upaya peningkatan Sumber Daya Manusia dimulai dari memberikan sarana pendidikan. Dengan adanya Kampus Unesa di Magetan semoga kedepanya mampu menarik daya minat pelajar dari kota-kota lain disekitar Magetan” ungkap Bupati Magetan, Suprawoto. (git)