07 August 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya mengadakan yudisium periode II tahun 2020 bagi 307 peserta yang lulus pada program kependidikan dan nonkependidikan pada Jumat (7/8) melalui zoom meeting.
Acara yudisium ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Unesa Prof. Dr. Madlazim, M.Si, para wakil dekan, dan kepala jurusan beserta jajaran se-lingkung FMIPA.
Dalam acara yudisium ini, FMIPA memberikan apresiasi penghargaan kepada 6 yudisiawan yang memperoleh indeks prestasi (IP) terbaik. Masing-masing diambil 3 terbaik dari program kependidikan dan 3 terbaik dari program nonkependidikan. Selain itu, juga diberikan apresiasi penghargaan bagi 3 yudisiawan yang memeroleh transkrip kegiatan mahasiswa (TKM) dengan jumlah skor SKK terbanyak.
Dr. Raden Sulaiman, M.Si, Ketua Jurusan Matematika menyampiakan terima kasih kepada seluruh panitia yudisium yang telah menyukseskan acara yudisium ini. Apalagi, ini merupakan yudisium kali pertama yang diselenggarakan via daring.
“Saya ucapakan selamat kepada yudisiawan yang telah lulus dan para orang tua yang mendukung anak-anaknya dalam menitih pendidikannya,” ujar Raden Sulaiaman.
Pada yudisium kali ini, terang Sulaiman, predikat pujian sebanyak 164 yudisiawan sedangkan predikat memuaskan sebanyak 139 yudisiawan. Jumlah itu meningkat dibandingkan dengan yudisium pada periode sebelumnya.
“Saya berharap para yudisiawan siap berdaya saing secara global di era tatanan baru pasca pandemi Covid-19, bisa menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan serta mengembangan keilmuan yang diperoleh,” harap Sulaiman. (madina/sir)