18 July 2020


Unesa.ac.id, Surabaya- Dalam rangka membekali mahasiswa berjejaring internasional, Fakultas Ekonomi (FE) Unesa menggelar sharing session secara virtual dengan Faculty of Accountancy University of Teknologi MARA Malaysia (FA UiTM). Kegiatan yang mengusung tema “Students Virtual Mobility Engagement and Community Care” itu diikuti oleh 16 perwakilan mahasiswa dan dosen dari FA UiTM dan 15 mahasiswa dan dosen FE Unesa.
Sharing session diawali dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE, Dr. H. Moch. Khoirul Anwar, S.Ag, dilanjutkan sambutan dari FA UiTM yang diwakili oleh Dr. Mohamad Ezrien Mohamad Kamal.
Dr. Anang Kistyanto, S.Sos, M.Si, Dekan FE Unesa dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan sharing session ini sangat bermanfaat, khususnya untuk memberikan pengalaman menghadapi keadaan pandemi seperti sekarang.
“Selain berbagi pengalaman belajar, mahasiswa juga berbagi pengalaman dalam kehidupan sehari-hari pada masa pandemi Covid-19 seperti lockdown di Malaysia dan PSBB di Indonesia,” ujar Anang.
Anang berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi mahasiswa dari kedua universitas. Dengan demikian, semangat untuk tetap belajar di masa pandemi tidak surut. Selain itu, terang Anang, melalui kegiatan ini mahasiswa diharapkan mampu mengembangkan jejaring sosial dengan mahasiswa di luar negeri, memiliki keterampilan dalam menghadapi kehidupan normal baru, dan sebagai wadah pembelajaran lintas budaya (cross cultre).
“Ke depan, kedua kampus beda negara ini akan melakukan join research antara dosen juga mahasiswa. Hal ini menjadi titik awal ormawa Fakultas Ekonomi Unesa berkiprah di tingkat internasional dan membuka jejaring internasional,” tutup Anang. (ayu/sir)