27 April 2020


Unesa.ac.id, Kediri – Kabupaten Kediri merupakan salah satu daerah yang tengah dipantau oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Pasalnya beberapa masyarakat di wilayah tersebut terdeteksi positif virus Corona. Menurut data dari Pemprov Jatim yang menyebutkan jika Kabupaten Kediri sudah masuk dalam zona merah. Terbukti hingga hari ini sudah ada 25 pasien yang positif Corona dari Kabupaten Kediri.
Melihat kondisi tersebut, Unesa yang berkomitmen untuk membantu tenaga medis hingga masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 ini melakukan langkah antisipasi. Setelah memberikan bantuan kepada kabupaten Nganjuk, Senin (27/4), perwakilan dari Unesa langsung bertolak menuju Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri. Di sana, rombongan Unesa yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Olahraga (FIO), Abdul Hafidz, M.Pd., menyerahkan sejumlah bantuan untuk penghuni pondok pesantren yang berada di Kecamatan Mojo ini.
Penyaluran bantuan berupa 1000 pcs masker, Paket sembako sebanyak 50 paket, pompa penyemprot, disinfektan, dan thermogun ini diterima langsung oleh salah satu pengasuh di pondok pesantren tersebut, Gus Fahim Royani. Selaku pengasuh, ia merasa sangat bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan oleh Unesa. “Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para santri dan masyarakat sekitar di tengah wabah corona ini,” ungkapnya.
Abdul Hafidz menjelaskan selain bentuk komitmen Unesa dalam penanganan wabah Covid-19, penyaluran bantuan ke setiap lapisan masyarakat ini juga merupakan bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan Unesa.(suryo)