23 April 2020


Unesa.ac.id – Surabaya, Selasa (21/04) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melalui Unesa Crisis Centre kembali lakukan penyaluran bantuan Covid-19. Kali ini bantuan tersebut didistribusikan kepada Rumah Sakit TK III Kodam V/ Brawijaya yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan dalam penanganan covid-19.
Dalam penyaluran bantuan tersebut Unesa diwakili oleh Dr. Edy Mintarto, M.Kes., selaku Ketua Unesa Crisis Centre (UCC) yang menyerahkan langsung kepada Brigjend TNI Bambang Ismawan selaku Kasdam V Brawijaya di Ruang Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya. Penyerahan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., dan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Drs. Mochamad Nursalim, M.Si.
Adapun bantuan yang diberikan Unesa antara lain disinfektan 5 liter, masker 250 biji, hand sanitizer Kece Unesa 500 ml sebanyak 10 botol, hand wash 500 ml sebanyak 10 botol, wastafel portabel 2 unit, dan sprayer 2 unit.
Edy dalam sambutannya memaparkan bahwa dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid-19 yang cukup membahayakan semua negara khususnya Indonesia, maka Unesa berperan penting untuk membantu pemerintah.
“Melalui UCC ini kita mencoba memberikan bantuan kepada masyarakat disekitar unesa dan sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan” Terang Edy
Edy juga menyebutkan bahwa masih di hari yang sama ada 2 rumah sakit yang mengusulkan bantuan kepada UCC yakni dari Kabupaten Ngawi dan Magetan.
“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa membantu sedikit dalam rangka membantu untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini” Imbuhnya
Sementara itu, Bambang Ismawan yang mewakili Kodam V Brawijaya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Unesa kepada Rumkit TK III Brawijaya. Menurut Bambang, yang terpenting ialah tetap menjaga kesehatan dan tetap berolah raga.
“Mudah-mudahan dengan kepedulian bapak-bapak sekalian disamping memberikan bantuan secara fisik dan memberikan pendidikan pengertian kepada masayarakat amal baik tersebut tuhan yang maha kuasa yang membalasnya, semoga ini bermanfaat pada rekan-rekan atau saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Bambang. (QQ)