13 April 2020


Unesa.ac.id - Surabaya, Universitas Negeri Surabaya melalui Unesa Crisis Center (UCC) Kembali menyalurkan bantuan untuk mencegah penyebaran covid-19. Kali ini, bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) diberika untuk Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Jombang. Penyerahan simbolis antara Unesa dan RSUD Jombang dilaksanakan di Gedung Rektorat, Senin (13/4).
Dalam prosesi penyerahan tersebut turut hadir Wakil Rektor Bidang Akadamik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, Suprato, S.Pd., M.T., Ketua UCC, Dr. Edy Mintarto, M.Kes dan Sekertaris UCC, Dr. Diana Rahmasari, S.Psi., M.Si.
Hendy Setiawan selaku perwakilan yang hadir dari RSUD Kabupaten Jombang ini mengaku bersyukur bisa memperoleh bantuan berupa APD ditengah kelangkaan saat ini. “Sangat membantu untuk tenaga medis yang ada di rumah sakit kami. Di sana juga kekurangan masker dan APD lengkap. Jadi bantuan yang sudah diberikan ini sangat bermanfaat sekali, apalagi APD ini kan hanya bisa digunakan satu kali pakai,” ujar staff Tata Usaha RSUD Kabupaten Jombang tersebut.
Dr. Diana Rahmasari, S.Psi., M.Psi., sekertaris UCC menyebutkan bantuan yang diberikan UCC kepada RSUD Kabupaten Jombang berupa 500 masker, 62 buah face shield, 10 liter hand sanitizer, dan 50 unit baju hazmat. (Suryo)