24 March 2020


Unesa.ac.id – Surabaya, Mahasiswa Fakultas Ekonomi torehkan prestasi di tingkat provinsi. Kali ini, prestasi tersebut dipersembahkan oleh tiga mahasiswa pendidikan akuntansi angkatan 2019, yakni Ervina Novita Sari, Setiani Indah Saputri, dan Putri Hidayah. Tim yang mereka bentuk, Unesa Bisa, berhasil menjadi juara harapan II dalam lomba Accounting competition V di Universitas Widyagama Malang pada tanggal 13-14 Maret 2020.
Dalam lomba tersebut, tim Unesa Bisa berkompetisi dengan 41 PTN/PTS di Jawa Timur, seperti Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang,Universitas Widayagama, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Universitas Ma Chung, Universitas widyakartika, dan lain-lain.
Ervina menjelaskan tentang skema perlombaan yang terbagi menjadi 3 babak, "babak penyisihan, semi final terpilih 9 tim terbaik dan Final hanya diikuti oleh 3 tim terbaik,” ujar Ervina. Dalam babak penyisihan berisi tentang soal siklus Akuntansi dan 100 soal teori yang harus dikerjakan dalam waktu 60 menit. Pada babak semi final terdapat 2 sesi yakni 5 soal pilihan ganda dalam waktu beberapa detik setiap soalnya, serta sesi presentasi 3 soal dalam waktu 3 menit secara langsung. Di babak final terdapat tiga ronde yakni puzzle round, tebak kata dalam Akuntansi Dan cepat tepat.
Ervina juga berharap agar tim Unesa Bisa ini dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya, menjadikan almamater Fakultas Ekonomi Unesa unggul dalam perlombaan accounting competition, "menjadi lebih baik dari sebelumnya, dapat mengikuti event akuntansi selanjutnya di berbagai daerah, dan menjadikan kebanggan bagi almamater Unesa terutama Fakultas Ekonomi dalam bidang akuntansi," harap tim Unesa Bisa. (Esti/Suyo)