13 March 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya tengah berbangga hati, karena telah terpilih menjadi tuan rumah dari Acara Rapat Kerja Nasional Wakil Rektor atau Pembantu Rektor II Perguruan Tinggi Negeri, pengelola keuangan badan layanan umum se-indonesia tahun 2020. Unesa sendiri meyambut baik kedatangan sekitar 42 wakil rektor II dari seluruh perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Acara ini dibuka pada Jum’at,(13/03) di Gedung Graha Unesa. Selain dihadiri oleh wakil rektor dari perguruan tinggi negeri se-Indonesia, acara ini juga dihadiri oleh Ana Mariana sebagai kasubdit pembinaan PK-BLU, Suwignyo sebagai Kasi Pembinaan PK BLU II, Dr. Martono,M.Si. sebagai ketua forum Wakil Rektor II PTN- PK BLU, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd sebagai ketua forum Wakil Rektor II se-Indonesia dan Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. selaku Rektor Universitas Negeri Surabaya beserta jajarannya .
"Kita harus cepat, cepat dan cepat. Tapi kita tidak bisa cepat, selama regulasinya masih seperti ini,“ ujar rektor Unesa. Dalam sambutan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para wakil rektor II dari berbagai perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia, yang bersedia hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional ini. Ia mengatakan bahwa, Unesa sendiri telah berusaha semaksimal mungkin untuk membuat acara ini senyaman dan seaman mungkin di tengah kondisi saat ini. Melalui acara ini, diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi atau usulan yang dapat mensupport kebijakan dari mas menteri pendidikan dan kebudayaan terkait merdeka belajar dan kampus merdeka.
Dalam sambutannya, Suprapto, S.Pd., M.T. mengatakan bahwa ada tiga hal yang akan dibahas pada pertemuan kali ini. Pembahasan pertama terkait kebijakan-kebijakan remunerasi PTN- BLU, kedua terkait kebijakan pengelolahan sumber daya manusia dan terakhir terkait kesiapan PTN BLU menuju PTN BH. Dalam pertemuan ini pula, diharapkan dapat memunculkan solusi yang baik untuk kemajuan bersama antar perguruan tinggi negeri. Dengan berkumpulnya para wakil rektor II dari berbagai perguruan tinggi negeri ini, merek dapat menginspirasi PTN yang belum BH untuk segera menjadi PTN BH serta saling bertukar informasi guna kemajuan bersama. (Humas Unesa)