23 January 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Segala bentuk pembaruan dan dorongan menciptakan kreativitas menjadi salah satu topik perbincangan yang dilakukan oleh Rektor saat melaksanakan kegiatan talkshow Ngobrol Inpiratif Bareng Rektor – Ngopibrek.
Perbincangan kali ini dilakukan di Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) yang dilaksanakan di lantai 3 Gedung U1. Sebanyak ratusan mahasiswa yang terdiri dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) memadati ruangan tersebut. Tidak hanya mahasiswa jajaran petinggi fakultas hingga jurusan juga ikut serta meramaikan kegiatan ini.
Pada kesempatan kali ini Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., banyak menampung aspirasi dari mahasiswa. Rektor berharap aspirasi yang ditampung ini dapat menjadi gebrakan untuk melakukan pembaruan baik di dalam fakultas hingga universitas.
Selain itu, Rektor juga mendorong segenap mahasiswa FIO tetap melakukan kemajuan dalam mencetak prestasi baik di bidang akademik maupun olahraga.
“Mahasiswa FIO harus melangkah lebih maju lagi. Ciptakan prestasi yang membanggakan baik dalam akademik atau pun prestasi Olahraga,” ujar Nurhasan.
Untuk menunjang peningkatan kualitas mahasiswanya, Dekan FIO Dr. Setiyo Hartoto, M.Kes., akan melakukan pembaruan di lingkungan fakultasnya.
“Kami akan membenahi sarana dan prasarana yang ada di FIO terutama dalam pelayanan dan ruang perkuliahan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kami dalam peningkatan kualitas SDM,” ungkap Hartoto.
Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab serta foto bersama. (fix/why)