10 January 2020


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya masih menjadi kampus favorit untuk melanjutkan pendidikan ke peruguruan tinggi. Terbukti dengan kunjungan dari SMAN 1 Sumberejo dan SMAN 1 Dander yang meluangkan waktunya untuk berkunjung mencari informasi terkait prodi maupun jalur masuk di Unesa. Berpusat di Gedung CPD Lt. IX Unesa Kampus Lidah Wetan, kedua rombongan sekolahan yang berasal dari Bojonergoro ini mengikutsertakan 250 siswa dan disambut baik oleh Bagian Akademik BAKPK Unesa, Kamis (10/1).
Kegiatan studi kampus ini diawali dengan sambutan dari perwakilan SMAN 1 Sumberejo. Drs. Soebintarto, M.M., mengungkapkan tujuannya berkunjung adalah untuk mengetahui prodi, fasilitas, hingga beasiswa yang akan diberikan jika para siswanya berkuliah di Unesa. Disamping itu, Alumnus IKIP angkatan 1983 ini juga menginginkan motivasi kenapa para siswa perlu untuk melanjutkan studi di kampus yang dulu bernama IKIP Surabaya. “Saya bangga menjadi alumni dari IKIP Surabaya, karena saat ini perkembangan infrastruktur yang pesat. Kegiatan rutin tiap tahun ini dimaksudkan agar sebagai generasi penerus bangsa harus bisa menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” papar Kepala Sekolah SMAN 1 Sumberejo ini.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dipaparkan oleh Wakil Dekan bidang Akademik Fakultas Teknik, Dr. Edy Sulistiyo, M.Pd., dan Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Pendidikan, Drs. Wagino, M.Pd. Setelah pemaparan selayang pandang tentang Unesa, para siswa yang hadir terlihat antusias dengan keaktifan mereka untuk bertanya di sesi tanya jawab. Kegiatan studi kampus lalu diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Unesa dengan kedua SMA dilanjutkan sesi foto bersama. (Suryo)