30 December 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Essay Competition (ESSAC) merupakan salah satu rangkaian acara dari SEF (Sharia Economy Festival) 2019 yang diselenggarakan oleh Hima Prodi Ekonomi Syariah STIE Perbanas.
Sharia Economy Festival (SEF) 2019 memiliki beberapa rangkaian acara yaitu Lomba Ekonomi Nasional (Leonas) bagi siswa/i SMA/SMK/MA, Seminar Nasional, dan ajang perlombaan untuk mahasiswa sendiri adalah Essay Competition (ESSAC)
Final lomba "ESSAC (Essay Competition)" dilaksanakan pada tanggal 21-22 Desember 2019. Tim Unesa yang beranggotakan Mila Amrina dari Ekonomi Islam 2017 dan Adila Nur Azizah dari Administrasi Negara 2017 telah berhasil meraih Juara 2 diajang ESSAC (Essay Competition) Sharia Economic Festival 2019.
Ada 10 finalis yang menjadi bagian dalam acara ini diantaranya dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), IAIN Kediri, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Negeri Malang (UM), UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Universitas Airlangga (Unair).
Acara final lomba dimulai dengan Technical Meeting (TM) dan dilanjutkan dengan presentasi 10 besar finalis di hadapan dewan juri. Persaingan sangat ketat, para finalis memberikan segenap kemampuannya untuk presentasi yang terbaik.
Menurut Mila salah satu peserta dari Tim Unesa menjelaskan ide dan gagasan dari seluruh finalis cukup bagus dan menarik. Mila menambahkan dengan persaingan yang cukup ketat ini tidak menurunkan semangat timnya melainkan sebagai pompa agar memberikan yang terbaik.
“Kami yakin dengan ide gagasan kami dapat membantu menyelesaikan suatu permasalahan khususnya membahas tentang wakaf yang sedang marak digencarkan belakangan ini. Didalam presentasi, Kami secara maksimal menampilkan yang terbaik untuk dewan juri dan audiance, Kami juga membawa prototype sebagai pendukung ide gagasan essay sehingga menjadi nilai plus bagi Kami,” jelas Mila. (Mdna/why)