19 October 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Sabtu, (19/10) ribuan orang dari berbagai penjuru daerah memadati halaman kantor Rektorat Universitas Negeri Surabaya, Kampus Lidah Wetan, untuk menghadiri gelaran akbar yang bertajuk Unesa Bersholawat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Unesa ke-55. Tidak hanya dari kalangan mahasiswa namun masyarakat umum juga ikut meramaikan dan menyaksikkan penampilan Grup Sholawat Syubanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo asuhan KH. Hadzul Hakim Noer.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd., dalam sambutannya mengungkapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat memberikan doa kepada Unesa agar tetap menjadi perguruan tinggi yang menghasilkan generasi yang berkahlaq, beriman, berpendidikan, dan Khaira Ummah.
“Kami selaku perwakilan pimpinan Unesa mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat warga Unesa bahkan masyarakat umum yang ikut serta memberikan doa kepada Unesa. Semoga kedepannya Unesa menjadi perguruan tinggi menjunjung tinggi nilai keimanan untuk melahirkan generasi bangsa yang berkualitas,” ujar Prof. Bambang.
Lebih lanjut Prof. Bambang juga mengucapkan terima kasih kepada sluruh pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya Unesa Bersholawat dapat dijadikan pegangan pendorong mengingat teladan Rasulullah dalam mengiringi hidup serta membangun karakter diri.
Rangkaian acara Unesa Bersholawat berakhir pukul 24.00 WIB. Ditutup dengan doa yang di pimpin langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo KH. Hadzul Hakim Noer. Serta para jamaah membubarkan diri dengan tertib dikawal oleh aparat kepolisian dan segenap panitia penyelenggara. (Mufti/windy/Ani)