10 July 2019


Unesa.ac.id, Surabaya— Kemarin, (09/07) Gedung G6 lantai 3 Fakultas Ekonomi ramai dipadati oleh ratusan mahasiswa. sebanyak 119 mahasiswa Fakultas Ekonomi melaksanakan yudisium periode II di tahun 2019. Yudisium kali ini mengusung tema “Peningkatan Kualitas yang Berkarakter dan Berjiwa Wirausaha dalam Mewujudkan Daya Saing Era Revolusi Industri 4.0” sebagai bekal mahasiswa untuk siap dalam dunia kerja.
Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Anang Kistyanto, S.Sos., M.Si., mengatakan di era revolusi industri 4.0 penuh dengan persaingan, baik tekonologi, informasi, serta dalam bidang pendidikan. Anang menegaskan untuk para mahasiswa yudisium agar memiliki desain planning karir yang kuat dan jelas, karena untuk terjun ke dunia kerja perlu pemantapan diri dalam suatu bidang pekerjaan.
“Yudisium ini bukan akhir dari perjalanan kalian, akan tetapi awal lembaran baru untuk masuk ke ranah selanjutnya yakni dunia kerja. Oleh karena itu persiapkan desain karir anda serta fokuslah dalam desain tersebut, karena suatu keberhasilan adalah komitmen diri dalam suatu bidang khususnya dalam pekerjaan dan lebih terarah,” ujar Anang.
Untuk memotivasi dan menginspirasi diri peserta yudisium, Fakultas Ekonomi menghadirkan alumni yang sukses dalam dunia kerja. Dia adalah Wahyu Adji alumni angkatan 2004 yang semasa menjadi mahasiswa aktif dalam berbagai organisasi. Sewaktu kuliah, Wahyu juga ikut andil dalam membentuk MSC (Manajemen Study Club) yang bertujuan untuk membentuk jiwa enterpreneur. Saat ini Wahyu menjadi CEO Evrawood Paraja Modatama pemilik brand dari Wonokaka, Givari, dan id Shoes.
Diharapkan dengan menghadirkan alumni-alumni berprestasi ini dapat meningkatkan semangat mahasiswa dalam berkiprah di dunia kerja. Serta memperkuat jajaran lulusan berkualitas yang terkahir dari Fakultas Ekonomi. (EM/why)