27 June 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Sertifikat profesi sebagai fasilitator pemberdayaan masyarakat begitu sangat diminati khususnya mahasiswa dan alumni Pendidikan Luar Sekolah. Jumat, (20/06) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Unesa melaksanakan kegiatan Witness Skema Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat di Laboratorium PLS gedung O1 lantai 2 Fakultas Ilmu Pendidikan. Tujuannya kegiatan ini adalah agar terlisensi oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).
Untuk menunjang pemantapan materi yang diberikan panitia membatasi jumlah peserta yang hanya diikuti sebanyak 22 orang yang terdiri dari delapan orang alumni dan 14 dari mahasiswa.
Perihal banyaknya peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini, Ketua TUK Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat Widya Nusantara, M.Pd., menuturkan masih mengajukan kepada BNSP selaku regulator sertifikasi profesi dapat memberikan rekomendasi kepada Lab Jurusan PLS Unesa untuk dapat mengelola Tempat Uji Kometensi (TUK) dalam Skema Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat.
Dengan beropersinya TUK FPM yang sudah di rekomendasikan oleh BNSP diharapkan laboratorium jurusan PLS Unesa dapat membuka dan mengatur jadwal uji kompetensi FPM bagi mahasiswa PLS dan tentunya dapat memberikan kontribusi terhadap akreditasi jurusan PLS FIP Unesa. (why)