20 June 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Hari Raya Idul Fitri memang telah lama usai, namun momen silaturahmi masih membekas hingga sekarang. Oleh karena itu Ikatan Pensiunan Universitas Negeri Surabaya menggelar Halal Bihalal guna mempererat silarurahmi serta tali persaudaraan yang telah lama terjalin, (20/06). Acara yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna, Kampus Ketintang tersebut mengusung tema “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Kesehatan Para Purna Tugas Unesa”. Dalam kesempatan ini turut hadir pula mantan rektor, Drs. Soerono Martorahardjo, Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, M.A., Ph, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Dr. Sujarwanto, M.Pd., serta pimpinan fakultas selingkung universitas.
Ketua Ikatan Pensiunan, Drs. Alimufi Arief, M.Pd., menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang telah ikut andil dalam menyukseskan acara ini. Selain itu Alimufi juga mengajak dalam momen ini dapat dijadikan momentum menguatkan ikatan persaudaraan dan kerukunan bagi para purna tugas Unesa.
“Halal Bihalal ini bertujuan untuk menjalin kerukunan antar purna tugas di Unesa, tentunya semakin mengokohkan persudaraan organisasi IPUNESA,” ujar Alimufi.
Sementara itu acara dilakukan siraman agama yang dilakukan oleh dr. H. Agus Ali Fauzi, dari Kepala Instalasi Paliatif RSU Dr Soetomo, Surabaya. Dalam tausiahnya, terdapat lima kunci sehat dalam kehidupan. Yang pertama memperbanyak bersyukur, memperbanyak istighfar, memperbanyak gerak seperti tepat waktu dalam melaksanakan sholat, memperbanyak sedekah, serta memperbanyak doa kepada Allah SWT.
“Jaga pikiran untuk tetap sehat, kuatkan keimanan untuk memperlancar ketaqwaan, semoga dengan kunci tersebut dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh serta pikiran kita, “ujar dr. Agus.
Acara juga dimeriahkan dengan hiburan musik serta pembagian doorprize yang berhadiah utama berupa sepeda lipat dan sepeda gunung. (why/sh)