10 May 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang bergengsi karya ilmiah dari mahasiswa perguruan tinggi se-Indonesia. PKM dibuat ditujukan untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, sehingga dapat mengembangkan dan menerapkan ilmu selama di bangku kuliah.
Pada tahun ini Universitas Negeri Surabaya berhasil mendapatkan dana hibah dikti sebanyak 34 judul proposal penelitian. Proposal tersebut akan diseleksi kembali dan diuji dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). Mengingat pentingnya kegiatan tersebut Unesa menyelenggarakan Pembekalan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Artikel Ilmiah Menuju PIMNAS 2019 di Auditorium, Gedung Rektorat, Kampus Lidah Wetan, (09/05).
“Untuk menuju PIMNAS 2019 Unesa harus mempersiapkan segala meterinya dengan matang. Proposal yang telah lolos sebanyak 34 judul harus diberikan bekal yang maksimal sehingga mampu bersaing di PIMNAS nanti,” tutur Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes.
Agus menekankan kepada mahasiswa yang telah lolos judul PKMnya dan didanai oleh Dikti harus mengoptimalkan segala kemampuannya dalam mengikuti kegiatan ini. Hal tersebut disampaikan karena banyak proposal yang tidak memenuhi kriteria dikarenakan penelusuran sumber materi yang kurang jelas dan salahnya penulisan sistematika penulisan.
Lebih lanjut, Agus berharap seluruh tim PKM mahasiswa, dosen pembimbing, dan dosen pembina dapat bersinergi lebih keras demi menghasilkan hasil yang berkualitas.
“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam capaian hingga saat ini. Semoga seluruh anggota PKM dapat bersinergi dan menghasilkan proposal yang memuaskan dan meraih juara dalam PIMNAS 2019,” harapnya.
Dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri diantaranya Prof. Dr. Tukiran, M.Si., Dr. Elly Matul Imah, M.Kom., dan Dr, Oksiana Jatiningsih, M.Si. (why)