05 April 2019


Unesa.ac.id, Surabaya – Unesa kembali menjadi destinasi studi kampus. Kali ini, SMAN 1 Babat Lamongan beserta 199 siswa dan 11 guru pendamping menyempatkan untuk bersilahturahmi dan menggali informasi ke Unesa. Bertempat di Auditorium Prof. Dr. Leo Idra Ardiana M.Pd., Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Kampus Lidah Wetan, rombongan dari Lamongan disambut baik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FBS, Dr. Mintowati, M.Pd., Kepala Bagian Akademik Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK), Sugeng Waluyo, S.Pd., S.ST., dan Perwakilan dari Humas Unesa, Vinda Maya Setianingrum, S.Sos.,M.A., Kamis (4/4).
Ika Novita, M.Psi., selaku koordinator rombongan ini menjelaskan tujuan untuk berkunjung ke Unesa selain untuk silahturahmi, juga untuk memberikan motivasi kepada siswa kelas XI agar mau melanjutkan studi hingga ke perguruan tinggi. Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan ini juga menambahkan agar informasi yang diperoleh ini bisa dimanfaatkan agar para siswa bisa bersaing dengan siswa dari sekolah lain. “Tahun ini ada 2 siswa kami yang diterima di Unesa. Semoga tahun depan, dengan adanya kunjungan ini siswa kami yang diterima di Unesa semakin banyak. Kami dari pihak sekolah juga berharap agar cita-cita para siswa kami tidak berhenti hanya di tingkat SMA,” papar Ika.
Selain siswa dan guru dari SMAN 1 Babat yang hadir, mahasiswa Unesa yang juga alumni dari SMA tersebut menyempatkan untuk hadir. Sekitar 7 mahasiswa Unesa dari prodi yang ada di FBS dan Fakultas Ekonomi (FE) meluangkan waktunya untuk sekadar bersilahturahmi dengan guru dan memberikan motivasi kepada adik-adik angkatannya. Salah satunya, Febriyanti, mahasiwa Unesa dari Prodi Pendidikan Tata Niaga angkatan 2018 ini menjelaskan bahwa kunjungan ini sangat membantu dalam memahami informasi terkait Unesa secara merinci dan mendalam. “Terus Semangat untuk siswa kelas XI SMAN 1 Babat. Kami tunggu kedatangan kalian di Unesa,” kata Febriyanti. (Suryo)