02 April 2019


Unesa.ac.id, Surabaya - Dr. Thomas Zettler, Direktur DAAD Indonesia menyempatkan berkunjung ke Unesa dalam rangkaian kunjungannya ke beberapa universitas di Surabaya. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektor lantai 8, Gedung Rektorat. Dalam pertemuan tersebut, Zettler menyampaikan peluang kerja sama dengan berbagai universitas di Jerman, baik dalam hal studi lanjut, studi visit, pertukaran dosen, dosen tamu, dan penelitian dengan bantuan DAAD.
Untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut, kedepan, Unesa diharapkan lebih mampu mengoptimalkan kerja sama yang sudah terjalin. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Drs. Sujarwanto, M.Pd., selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama. “Unesa akan segera menindaklanjuti kerja sama ini secara lebih intensif,” tuturnya.
Sementara itu, Dr. H. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd., selaku Direktur Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) juga berharap, kedepan ada kerja sama di bidang Pengembangan Profesi Guru (PPG) dengan universitas di Jerman.
Dalam pertemuan ini juga dijelaskan rencana Unesa kedepan untuk mendirikan Pendidikan Kedokteran Olahraga dan pengembangan Pusat Studi Layanan Disabilitas (PSLD) sebagai salah satu center of exellence. (Humas Unesa)