25 January 2019


Unesa.ac.id - Surabaya, Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus Unesa Ketintang, Dr. Agus Hariyanto, M.Kes., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berikan pengarahan kepada 1.152 mahasiswa bidikmisi angkatan 2015, (23/01).
Kegiatan pengarahan ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diikuti 472 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), dan Fakultas Ilmu Olahraga (FIO), sedangkan sesi kedua diikuti sebanyak 680 mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH), dan Fakultas Ekonomi (FE).
Dalam pengarahan ini turut hadir pula Dra. Ec. Ratih Pudjiastuti, M.Si., selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (BAKPK), Suyanto, S.Psi., M.Pd., selaku Kabag Kemahasiswaan, Nanang Kusnariadi, S.Sos., M.M., selaku Kasubbag Kesejahteraan dan Alumni, Moch. Ali Sidik, S.Sos., M.Si., selaku Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FBS dan Drs. Budi Jarwanto, selaku Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni FE Unesa.
Agus Hariyanto menyampaikan harapannya pada mahasiswa bidikmisi angkatan 2015 agar mampu lulus tepat waktu, sehingga mereka tidak menjadi beban untuk kedua orang tua dan lembaga.
"Terus terang ketika mereka tidak lulus, kalau kita memaksa membayar UKT ya kasihan, sedangkan tidak membayar maka jadi beban bagi lembaga ini,” ujar Agus Hariyanto.
Agus Hariyanto juga berpesan pada mahasiswa bidikmisi untuk selalu mengingat kedua orang tua yang berada di kampung halaman. Mengingat harapan mereka untuk menjadikan anaknya sarjana dan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga, sehingga besar harapan Agus agar mahasiswa bidikmisi bisa lulus tepat waktu, minimal semester 8 sudah bisa lulus. (sh/ay)