08 December 2018


Unesa.ac.id, Probolinggo - Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan penting dalam mengelola proses suatu bidang. Perannya yang sentral perlu didukung dengan perluasaan ilmu. Untuk itu Unesa menggelar peningkatan SDM dalam pengelolaan operator SIMAK BMN dan Persediaan Selingkung Unesa. Acara ini digelar bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara, (07/12).
Menurut Kepala Bagian Umum Yakup, S.Sos., M.M., menyampaikan pelatihan ini sebagai wujud peningkatan wawasan dan keterampilan dalam melaksanakan penatausahaan SIMAK BMN dan persediaan selingkung Unesa.
Sementara itu kegiatan ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama penjelasan tentang Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Barang Milik Negara Persediaan (SIDIA), Sesi kedua Diskusi tentang standart referensi nama dan satuan barang yang dipakai selingkung Unesa, dan sesi ketiga terkait input pembelian dan pemakaian barang ke dalam aplikasi.
Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama dua hari, 7 s.d 8 Desember 2018 bertempat di Hotel Bromo Park Probolinggo. Sebanyak 60 orang peserta mengikuti kegiatan ini yang meliputi para operator SIMAK BMN dan persediaan selingkung Unesa. (lus)