26 November 2018


Unesa.ac.id, Surabaya – Universitas Negeri Surabaya menjadi Perguruan Tinggi Negeri (Ptn) favorit yang dijadikan tujuan studi kampus. Terlebih lagi menjelang pendaftaran masuk perguruan tinggi, tentu siswa SMA yang akan melanjutkan studi berharap bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait profil dan jalur masuk di Unesa. Pada Kamis, 22/11/2018 dua Madrasah Aliyah asal Tuban dan Gresik berkunjung sekaligus silahturahmi ke Unesa. Diantaranya MAN 1 Gresik dan Madrasah Aliyah Ash-Shomadiyah Tuban.
Bertempat di Gedung Serba Guna(GSG) Unesa kedua rombongan Madrasah Aliyah tersebut disambut baik oleh Bidang Akademik Unesa. Sebanyak 90 siswa dari Tuban dan 160 siswa dari Gresik berkumpul untuk mendapatkan informasi serta berkesempatan bertanya langsung kepada pemateri dari Unesa. Turut hadir perwakilan dari Unesa selaku pemateri, diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Dr. Agus Suprijono, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik Dr. Mochamad Cholik, M.Pd.
Dalam kunjungan kali ini, Madrasah Aliyah Ash-Shomadiyah memang membawa siswa tidak terlalu banyak. Riza Shalihudin Habibi S.H., M.AP selaku kepala sekolah menegaskan meskipun mengajak sedikit siswa namun semangat mereka sangat luar biasa untuk bisa melanjutkan kuliah.
”Jangan tanyakan jumlah siswa yang kami ajak, tapi lihat berapa banyak nanti siswa kami yang bisa menembus perguruan tinggi, karena setiap siswa dari madrasah ini harus punya semangat untuk kuliah,” ungkap Riza disambut riuh tepuk tangan dari para siswa asal Tuban ini.
Sejalan dengan itu, MAN 1 Gresik mempunyai visi untuk merealisaikan angan-angan para siswa karena selama ini hanya mengetahui Unesa melalui internet atau info dari kakak angkatan mereka. Drs. Moh. Fudloil M.Pd selaku koordinator BK di MAN 1 Gresik menegaskan dengan kunjungan siswanya kali ini agar memperdalam wawasannya terkait perkuliahan khususnya pada unesa.
“Mudah-mudahan mendapat pencerahan dan siswa semakin mantap memilih Unesa,” terang Fudloil yang juga alumni IKIP Surabaya tahun 1984 ini. (Suryo/why)