19 November 2018


Unesa.ac.id-Surabaya, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan membawa keberkahan dan ajang silaturahmi di kalangan warga Fakultas Teknik. Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi, Fakultas Teknik menyelenggarakan acara yang dinamakan Fakultas Teknik Bersholawat 2018, (16/11) yang diselenggarakan di Auditorium FT Lantai 3.
Tema yang diusung dalam acara init yakni “Meneladani Akhlaqul Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari”. Tema tersebut diusung bertujuan untuk memahami akhlaqul Nabi Muhammad dan bentuk rasa syukur atas jasa nabi ajaran islam sampai kepada seluruh umat.
Sholawat yang selalu dilafalkan setiap kegiatan ini merupakan bentuk memulyakan Nabi Muhammad dan nantinya akan dijadikan syafa’at pada hari kiamat. Hal tersebut diungkapkan oleh penceramah, Alhabib Ubaidilla Alhabsy.
“Nabi Muhammad SAW merupakan seseorang yang begitu hebat. Hingga saat ini pun masih terasa kemuliaan dan kehebatannya, ini salah satu yang harus kita ingat dalam Maulid Nabi,” tambah Alhabib.
Alhabib menegaskan seluruh umat islam dituntut agar bisa meneladani tingkah laku Rasulullah. Sikap Rasulullah yang rendah hati, tidak memandang ras, suku, atau agama dan suka sekali membantu orang lain dapat dijdaikan tauladan yang mestinya harus ditegakkan dalam kehidupan sehari-hari.
Sementara itu, selain adanya penceramah agama kegiatan ini juga dilaksanakannya khataman khotmil qur’an (30 Juz) serta sholawat bersama yang dilakukan oleh para hafiz mahasiswa, dosen, dan karyawan FT Unesa. Turut pula hadir jajaran petinggi fakultas untuk memeriahkan acara tersebut. (IC/FBR/sh/why)